Tutorial Blog Bagi Pemula

Hallo sobat semuanya, selamat datang di blog saya tutorialblogbagipemula.blogspot.com yang merupakan blog personal yang insya Allah akan sedikit berbagi tentang bagaimana cara membuat blog gratis di blogspot atau blog gratisan di wordpress.com serta membuat website berbayar, atau bahkan nantinya juga akan sedikit membahas mengenai Seo dan juga kontes seo terbaru. Blog ini khusus bagi pemula yang belum mengetahui bagaimana cara membuat blog gratis dari blogspot, wordpress, dll.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa blog itu merupakan blogspot tau lebih dikenal sebagai Blogger.com merupakan layanan untuk membuat blog secara gratis yang bisa dibilang lumayan sangat mudah untuk digunakan.Namun, apabila sobat sebagai pemula yang baru belajar ngeblog terkadang meskipun lumayan mudah tetap saja merasa ribet dan susah.

Ngga ada salahnya kan jika admin membuat tutorial blogger lengkap dari A sampai Z khusus bagi kamu-kamu yang mengaku pemula.

Semoga sedikit tutorial yang saya berikan pada postingan ini bisa sedikit memberi pencerahan bagi sobat blogger pemula yang baru belajar nge-blog.

Mengapa sih kita harus memilih blogger.com?

Sebenarnya sih masih banyak sekali layanan blogging yang bisa kita digunakan, namun dari sekian orang-orang di Indonesia, kebanyakan cenderung lebih memilih blogger.com.

Mau tahu alasannya? yuk... mari disimak saja beberapa alasan berikut ini yang menjadi latar belakang blogger.com banyak yang menggunakannya, diantaranya seperti:
  • tentu saja point pertama karena gratis
  • bagi pemula ini sangat mudah digunakan
  • fitur yang lengkap sudah dimilikinya
  • karena dikelola oleh Google ini menjadi terpercaya
  • Uang bisa Anda hasilkan juga, dll.
Lalu bagaimana cara membuat blog di blogger?

ketika kita akan membuat blog di blogger.com, maka ini sangatlah mudah, caranya sobat harus memiliki dulu sebuah akun gmail.

Cara membuat akun gmail ini sangatlah mudah sekali, silahkan ikuti saja caranya seperti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Silahkan berkunjung ke https://gmail.com
  2. Silahkan diisi kolom yang tersedia dengan data diri Anda yang lengkap.
  3. setelah itu ikuti saja langkah-langkah berikutnya
  4. jika sudah selesai, sekarang lanjutkan ke https://blogger.com
  5. Silahkan sobat masuk menggunakan akun gmail Anda.
  6. Buat profil Google plus jika sobat belum membuatnya.
  7. sesudah itu silahkan di klik Lanjutkan ke Blogger
  8. kemudian untuk membuat blog baru Klik Blog baru
  9. setelah itu klik “Buat blog!” untuk Isi detail blog Anda
hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah memulai mengisi blognya dengan postingan atau tulisan artikel. Pada dasarnya Cara memposting artikel di blogger itu sendiri sangat mudah kok.

melakukan postingan artikel di blogger bukanlah hal yang sulit untuk dipelajari. Apabila kamu-kamu sudah terbiasa menulis email, maka sobat sudah memiliki jalan kemudahan untuk menulis artikelnya sendiri.

Namun apabila belum Anda belum pernah menulis email maka itu artinya sobat bener-bener gaptek. Namun begitu tenang saja, karena nggak ada kata terlambat untuk belajar.

Baiklah hanya ini saja dulu sedikit informasi yang bisa saya bagikan. Semoga ada guna dan manfaatnya. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikelnya, demikianlah tentang Tutorial Blog Bagi Pemula.

Comments

Popular posts from this blog

Apartemen Green Pramuka City dan Segala Keunggulannya

Cara Memulai Blog Hari Ini

Pasang Iklan Murah di Zoteromedia.com